Minggu, 31 Mei 2015

REAKSI ORANG LAIN ATAS PEKERJAAN SAYA

Rata-rata kalo orang baru kenalan yg di tanya itu nama, tinggal dimana, kerjanya apa..
Nah pas saya di tanya kerjanya apa, saya jawab kerja oriflame..
Trus reaksi orang2 itu macem2..
Ada yang kagum, kaget, heran dengan pekerjaan saya yang luar biasa iniii..
Yang kagum itu biasanya yang udah tau sistem kerja en jenjang karir di oriflame, reaksinya rata2 gini :
- Oriflame kerja dari rumah dong ya? Udah berapa lama jalaninnya? Udah gede dong ya bonusnya sampe resign gitu len?
Kebanyakan sih pada kaget en heran, pada bilang gini sih rata2 :
- Enak dong len oriflame kerjanya dirumah aja kan nyantai? *ehm emang bener sih tapi kalo lg offline bisa seharian diluar*
- Kerja oriflame tuh jualan online? *duh salah persepsi inii*
- Kok gak ngantor ajasih len? *justru saya jalanin oriflame karna mau resign*
- Oh oriflame.. MLM gitu kan ya len? *iyaa, emang kenapa?*
- Oh oriflame dulu saya juga member tapi gagal, susah jual en rekrut orangnya bla bla bla bla.. *emang siapa suruh berhenti en ikutin yg gagal, ikutin yg sukses banyak juga loh*
- Oriflame kan susah len, MLM musim2an (sambil memandang kasian) *duh emangnya buah pake musim2an, justru karna oriflame produknya kebutuhan harian jadi gak musiman, boleh cek omzet perusahaan ini tiap tahun selalu naik*

Kalo di ibaratkan, dari 10 orang yang kenalan sama saya, 8 orang akan heran dan memberikan tatapan aneh dan kasian saat saya nyebutin pekerjaan saya ^^
Tapi saya gak sedih kok, udah biasa.. ^_^
Mungkin kalau saya yg jadi mereka juga akan memberikan reaksi aneh..
Walau ada juga beberapa orang yang udah tau sistem dan jenjang karir oriflame malah excited ketika tau pekerjaan saya adl konsultan oriflame.
Emang bagi kaum awam, sangat aneh memilih menjalankan MLM yang katanya bonusnya gak pasti dan malah resign dr kantor yg memberikan penghasilan bulanan tetap..
Tapi mereka yg memandang aneh adalah mereka yang :
- tidak tau jenjang karir oriflame
- pernah gabung jadi member tapi memilih untuk berhenti (gagal sendiri)
- pernah ketipu MLM, ini sih udah pasti gak suka MLM
Tapi gak masalah kok dengan hal2 ini, yg penting adalah kitanya.
Saya merasa bahagia dengan pekerjaan saya karna lewat pekerjaan sebagai konsultan oriflame lah saya bisa mewujudkan impian saya yg ingin punya penghasilan besar (dibanding sebelumnya) tanpa harus kerja di luar rumah pagi - sore setiap hari dan jarang bisa libur.
Dan satu lagi, bagi saya oriflame itu adalah passion dan gairah hidup, disini saya banyak belajar hal baru dan punya banyak teman. Sekaligus mengubah sifat2 jelek saya menjadi lebih baik. Dari sangat negatif menjadi positif.
Orang2 boleh menilai dan meremehkan, tetapi mereka gak tau kalo saya sangat bersyukur dan bahagia bisa jalanin kerjaan yg menurut mereka sulit dan "GAK BANGET" ^_^


Salam manis dari laptop, handphone dan kasur (kantor saya),
Helen Indawati
Independent Oriflame Director
pin: 2A0816C3 | WA/line: 0896-5448-9919

Tidak ada komentar:

Posting Komentar