Selasa, 28 Mei 2013

SEKILAS ORIFLAME

Sekilas Oriflame
Terinspirasi dari ide untuk menciptakan kosmetik yang berbeda, Oriflame pertama kali didirikan di Swedia oleh dua orang bersaudara Robert dan Jonas af Jochnick pada tahun 1967.
Saat itu mereka hanya menempati sebuah ruang kantor sederhana di pusat kota Stockholm. Robert dan Jonas af Jochnick bermimpi ingin memberi banyak orang kesempatan untuk memperoleh manfaat dari perawatan kulit yang baik dan kosmetik berkualitas tinggi yang terinspirasi oleh keindahan alam Swedia.
Hal ini disambut baik oleh masyarakat, maka bermunculan banyak orang yang menjadi konsultan oriflame dengan keinginan dan cita-cita memperbaiki hidup mereka sambil ‘bersenang-senang’ dan tampil luar biasa. Produk Oriflame didistribusikan melalui jaringan potensial dari keluarga, teman tetangga, dan sejak  itu juga  Oriflame dan bisnisnya mulai berkembang.
Hingga saat ini Oriflame telah menghasilkan kurang  lebih €1,1 miliar dalam penjualan pertahun,  memiliki kantor penjualan di 61 negara (salah satunya Indonesia), menjadi pemimpin pasar di lebih dari 30 negara, memiliki 2,3 juta Sales Consultants, 6.200 karyawan, 800 item produk dan 100 juta katalog dalam 35 bahasa.


Kenapa Pilih Oriflame?
1. Oriflame berdiri sejak 1967, berada lebih di 60 negara [Di Indonesia sejak 1986]. Juga merupakan perusahaan Direct Selling Kosmetik No.1 di dunia. Oriflame sudah terbukti BESAR, BONAFID, AMAN & TERPERCAYA.
2. Harga produk Oriflame terjangkau, mau yg murah sampe yang mahal semua ada.
3. Pangsa pasarnya luas, mulai baby anak-anak sampe kakek nenek, pria dan wanita semua ada produknya.
4. Produknya halal, aman, alami dan diujikan pada sukarelawan [no animal tested]
5. Repeat ordernya tinggi, karena produknya akan habis terpakai.


Apa Keunggulan Oriflame?
1. Proses produksi selalu diawasi dan diatur sejalan dengan ketentuan cosmetic Good Manufacturing Practices [cGMP] dan Oriflame Cosmetics Supplier Code of Practice untuk menjamin produk berkualitas tinggi.
2. Oriflame Cosmetics menekankan penggunaan bahan-bahan & sari pati alami untuk menjamin produk yang aman & efektif. Penggunaan bahan hewani hanya dari madu, beeswax [lilin lebah], madu dan lanolin [saripati bulu domba]
3.  Produk-produk Oriflame dijamin murni & berkualitas tinggi. Dikembangkan di pabrik berteknologi tinggi di bawah pengawasan dengan standar  mutu dan lingkungan yang ketat.
4. Kesejahteraan anak-anak mendapat perhatian yang besar dari perusahaan, yang menjadi salah satu pendiri The World Childhood Foundation.
5. Oriflame Cosmetics tidak melakukan ujicoba produk atau bahan pada hewan, tetapi pada sukarelawan dengan menjamin keamanan, kecocokan serta efektifitas termasuk bagi kulit sensitif.
6.  Kemasan produk Oriflame dapat di daur ulang dan aman terhadap lingkungan.
7. Member of the World Federation of the Direct Selling Associations.


Hingga tulisan ini dibuat (2012)
Oriflame telah
Ada di 62 negara
Memiliki 3.3juta Consultant
Memiliki 7500 karyawan
Mengeluarkan 950 jenis produk setiap tahunnya
Sebagai co-founder World Childhood Foundation
Memiliki Pusat Research & Development yang mempekerjakan 100 ilmuwan
Terdaftar di Bursa saham Nasdaq OMX












Tidak ada komentar:

Posting Komentar